Tips Cara Cepat Hamil

Hamil merupakan kodrat wanita, yang tentu saja menjadi sebuah keinginan setiap wanita yang sudah menikah.Namun banyak wanita yang sudah lama menikah belum juga bisa hamil. Kami dari tim," TIPS HAMIL", akan berbagi informasi terbaru dari dunia medis, agar para wanita bisa segera hamil dengan cepat dan mudah. Tentu saja tulisan lainya seputar wanita juga akan kami berikan.Untuk Pemesanan Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil Disini formulirnya pada bagian paling bawah.

Cara Cepat Hamil - Tanda atau Ciri Ciri Wanita Yang Sedang Hamil Muda - Bagi Anda yang sudah menerapkan metode Cara Mengetahui Masa Subur Wanita agar dapat hamil dan mendapatkan keturunan, maka tentunya Anda akan sangat ingin sekali mengetahui bagaimana sebenarnya ciri-ciri seorang wanita yang telah hamil muda.

Berbagai ciri-ciri wanita hamil dapat terlihat dari ciri fisik dan juga dari segi prilaku. Biasanya ciri-ciri fisik wanita hamil akan mulai terlihat semenjak 2 minggu masa hamil, sementara pada usia 3 minggu akan semakin terlihat, dan puncaknya akan benar-benar jelas diketahui setelah masa hamil berumur 1 bulan.

Ciri Ciri Wanita Hamil Muda

Seperti apa sebenarnya ciri-ciri wanita hamil muda tersebut? Untuk mengetahui hal tersebut, maka berikut ini akan diberikan penjelasannya secara lengkap kepada Anda:

1. Payudara Bengkak
Seorang wanita yang sudah hamil biasanya akan diikuti oleh perubahan fisik berupa pembengkakan pada bagian payudara. Dalam hal ini payudara akan terasa lebih lembut dan warna aerola akan terlihat semakin gelap. Selain itu guratan pembuluh darah yang timbul merupakan tanda awal kehamilan.

2. Nafas Pendek
Berbagai kegiatan yang senantiasa Anda lakukan terasa lebih berat. Anda mudah terengah-engah walaupun hanya melakukan olah raga ringan jalan kaki yang secara rutin sudah Anda lakukan selama ini. Nafas pendek yang Anda alami kemungkinan adalah sebuah tanda kehamilan, dimana janin yang sedang tumbuh memerlukan oksigen sehingga jatah oksigen Anda akan semakin berkurang.

3. Kelelahan
Anda juga akan mudah merasa lelah, hal ini mungkin respon ketika terjadi peningkatan hormon didalam tubuh. Rasa kelelahan pada wanita hamil, biasanya akan terjadi pada tri smester pertama masa kehamilan.

4. Sakit Kepala
Banyak juga diantara wanita yang merasakan kepala sakit pada awal masa kehamilan. Sakit kepala yang timbul tersebut diakibatkan oleh perubahan hormon. Dalam hal ini seorang wanita harus berhati-hati dalam memilih obat pereda nyeri yang dikonsumsi.

5. Mual
Hampir keseluruhan wanita mengalami mual-mual ketika sudah hamil. Rasa mual-mual biasanya timbul pada usia kehamilan 6 minggu, tetapi bisa juga pada awal masa kehamilan.

6. Sering Buang Air Kecil
Anda mungkin sering terganggu ketika tidur, dimana Anda harus lebih sering terjaga untuk buang air kecil. Hal ini juga merupakan salah satu tanda kehamilan, karena tubuh akan menghasilkan cairan yang ekstra, sehingga kantung kemih semakin bekerja lebih keras dan Anda akan selalu merasakan ingin buang air kecil.

7. Perubahan Mood
Merasa lebih moody beberapa hari ini? Perubahan emosi yang terjadi bisa jadi disebabkan perubahan hormon karena tubuh sedang beradaptasi dengan hormon yang baru.

8. Indra Penciuman Lebih Sensitif
Banyak wanita yang merasakan indra penciumannya lebih sensitif pada bau di masa awal kehamilan

9. Sembelit dan Kembung
Peningkatan hormon progesteron selama kehamilan bisa menyebabkan sistem pencernaan melambat yang berakibat pada kesulitan buang air besar dan perut terasa kembung.

10. Kram Perut
Apakah kram perut yang diderita akibat PMS atau kehamilan? Agak sulit dipastikan, tetapi gejala kram perut juga bisa jadi pertanda rahim melebar untuk menyiapkan tempat bagi pertumbuhan bayi.

Pola Makan Untuk Membantu Agar Cepat Hamil - Saat terjadi pembuahan, janin sudah terekpos apa yang dimakan ibu sejak dua minggu sebelumnya. Pilih makanan sehat, dan memperhatikan asupan makanan yang mendukung pembentukan janin sehat.

Sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung:

Protein, meningkatkan produksi sperma. Makanlah telur, ikan, daging, tahu dan tempe.
Asam folat, penting bagi calon bunda sejak prakonsepsi sampai kehamilan trimester pertama. Berperan dalam perkembangan system saraf pusat dan darah janin, cukup asam folat mengurangi risiko bayi lahir dengan cacat sistem saraf sebanyak 70%. Makanlah sayuran hijau tua, jeruk, avokad, hati sapi, kedelai, tempe, dan serealia.
Vitamin A dan E. jika kurang pembentukan sperma ayah terhambat. Makanlah hati, sayuran, buah warna merah (vitamin A), tauge (vitamin E).
Cukupi zat seng. Bagi calon Bunda, seng membantu produksi materi generatik ketika pembuahan terjadi. Bagi calon ayah, melancarkan pembentukan sperma, makanlah kerang, daging telur, biji-bijian dan kacang-kacangan.
Cukupi zat besi. Kekurangan zat besi membuat siklus ovulasi (pelepasan sel telur) bunda tergangu. Sumbernya: hati, daging merah, kuning telur, sayuran hijau, jeruk, dan serealia yang diperkaya zat besi.
Fosfor. Jika kekurangan, menurunkan kualitas sperma calon ayah. Ada di susu, dan ikan teri.

:: HINDARI MENGKONSUMSI ::

Daging mentah, karena mengandung Toksoplasma, parasit penyebab infeksi janin, dan bakteri E.coli yang berbahaya bagi kehamilan dan janin.
Sayuran mentah (lalap dan salad). Bila proses pencucian kurang baik, dapat mengandung toksoplasma.
Daging ayam dan telur ½ matang atau mentah, kemungkinan ada bakteri salmonella penyebab diare berat.
Ikan bermekuri. Merkuri yang terakumulasi dan tertinggal di darah akan memengaruhi sistem saraf janin. Waspada makan ikan tuna kalengan, tuna beku, kakap putih, bawal hitam, marlin, tongkol, dan hiu. Meski kaya omega 3 dan 6, ikan dari sebagian perairan Indonesia diduga tercemar merkuri melalui penurunan kualitas air meupun rantai makanan.
Keju lunak (brie, camembert, blueveined cheese, keju dari susu kambing dan domba). Berisiko membawa bakteri listeria.
Minuman alkohol menyebabkan kelainan perkembangan janin.
Kafein, menghambat kehamilan dan mengurangi penyerapan zat besi.

Berikut adalah pertanyaan pertanyaan yang paling sering ditanyakan pasangan yang ingin hamil.

♦ Kapan waktu terbaik untuk berhubungan intim? Bagi pasangan yang mendambakan kehamilan, waktu berhubungan intim memang penting diperhatikan. Karena, sperma hanya punya batas waktu kehidupan sekitar 2–3 hari, sementara sel telur sekitar 12–24 jam.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan kemungkinan terjadinya pembuahan, maka hubungan intim perlu dilakukan sekitar satu sampai dua hari sebelum masa ovulasi (keluarnya sel telur dari indung telur). Dengan begitu, diharapkan sperma yang sehat akan siap “menunggu” sel telur di saluran telur.

♦ Bagaimana kita tahu saat ovulasi? Biasanya, ditandai dengan payudara yang lebih lembut, terasa tidak enak di perut bagian bawah, pengeluaran cairan vagina yang meningkat, serta adanya peningkatan suhu basal tubuh.

♦ Adakah posisi intim yang perlu dihindari? Para ahli banyak yang mengatakan, bagi mereka yang spermanya kebetulan lamban serta jika posisi rahimnya kebetulan “terbalik”, maka sebaiknya hindari posisi wanita di atas.

Logikanya, bagi mereka yang ingin punya anak dan spermanya kurang gesit, maka posisi women in top ini akan menyebabkan sperma banyak keluar/terbuang dan tidak mencapai sasaran.

♦ Mungkinkah terjadi pembuahan jika sperma “tumpah”? Pada kondisi rahim normal pun, setelah hubungan intim kadang-kadang ada sebagian sperma yang tumpah, namun pembuahan dapat saja terjadi. Jika spermanya bagus dan kondisi lendir rahimnya juga bagus, sekalipun ejakulasi dilakukan di luar vagina (azal), jika ada sedikit saja cairan awal dari sperma yang sudah keluar (pre-ejakulasi) dan kebetulan terbawa sampai bertemu sel telur, maka ini pun sudah dapat mengakibatkan kehamilan.


Cara Pemesanan Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil
Tips Cara Cepat Hamil Tips Cara Cepat Hamil Reviewed by Imelda Pusparita on 20.36 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.