Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1

Berbicara tentang motor, tentu saja tak bisa lepas dari kekencangan dan iritnya bahan bakar. Dua hal yang menjadi sebuah acuan dari orang untuk memilih sebuah kendaraan roda dua. " Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit", telah menjadi sebuah tujuan bagi orang yang ingin mempunyai motor yang bisa mendukung kegiataan rutin mereka.

Hadirnya Jupiter Z1, membuat orang merasa penasaran dan ingin tahu keunggulan dari sepeda motor injeksi tersebut. Saat ini banyak sekali orang yang membahas tentang kecepatan dan keiritan motor Yamaha yang sangat menarik perhatian masyarakat tersebut. Informasi yang kami berikan ini, semoga saja menjadi sebuah informasi yang berguna bagi anda para pemakai Jupiter Z1, dan juga orang yang ingin memiliki sepeda motor injeksi terbaik di tahun 2012 ini.

Banyak yang mengatakan bahwa desain JupiterZ1 mempunyai kemiripan dengan Honda New Blade. Entahlah…kalau soal ini IWB tidak akan banyak berkomentar..mana yang menyontek. Tapi selama tidak sama plek..tentu saja kita tidak bisa judge terjadi plagiat. Terbukti ketika IWB jejerin dengan foto pendukung, keduanya memang ada kemiripan. Tarikan-tarikan yang dibenamkan kepada sikuda besi begitu identik kendati tidak bisa kita katakan sama. Mulai dari tebeng, sein, speedometer, lekuk body, headlamp, stoplamp….mempunyai kekhasan tersendiri. Semua tergantung selera. Coba mzbro intip lampu moncong depan…..New Honda Blade lebih melebar pipih sementara NJZ1 sedikit bulat kebawah.

Dari segi engine masing-masing mempunyai kelebihan teknologi. Jika Yamaha bangga dengan forged piston dan YZ crackshaft technology, maka Honda mengandalkan Honda Variabel Ignition Control yang akan memungkinkan pengapian mengikuti riding style. Kurva ignition akan diatur secara otomatis tergantung betotan gas sehingga memberikan performa serta fuel efficiency maksimal. Dengan bobot kosong 104kg, muntahan tenaga dari engine 110cc Blade mencapai 8,4ps@7500rpm, torsi 8,15Nm@5.500rpm. Kapasitas tanki bahan bakar 3,7liter menjadikan bebek NHB sebagai moped favorit para biker. Apalagi AHM melengkapi seabreg fitur seperti RDB, SKS, crackcase cover protector, position light inner lens, leg shield ventilation, muffler protector dan masih banyak lagi lainnya. Sementara Yamaha…mereka klaim, engine gen anyar telah dirombak total…..

Dalam jeroan new JupiterZ1, mereka merombak klep dengan ukuran lebih besar serta pemasangan cam bearing untuk meminimize gesekan. Selain itu ring piston lebih tipis serta ringan dipadukan forged piston plus YZ crackshaft dengan hollow Pin untuk optimalisasi crank balance agar mesin lebih responsif, putaran RPM lebih tinggi tapi minim vibrasi. Gen anyar juga menggunakan silinder tipe spiny sleeves yang telah sukses dipasang pada sikebo Byson. Keuntungannya…cepat melepaskan panas (better heat transfer) ketimbang silinder model konvensional. Berbagai perombakan membuat engine 115cc-nya mampu memuntahkan tenaga hingga 10,6ps@7750rpm, torque 9,9nm@6500rpm….terbesar dikelasnya!

Jupiter Z1 menggunakan mesin tipe 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin udara dan berkapasitas 113,7 cc. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga hingga 10,06 PS di putaran 7.750 rpm dengan torsi puncak mencapai 9,9 Nm di 6.500 rpm.

Jupiter Z1,sebagai motor bebek injeksi kencang dan irit, mengadopsi teknologi motor balap YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston sehingga meningkatkan perorma 20 persen. YZ Crankshaft Technology meningkatkan akselerasi dan torsi, sudah digunakan di motor trail Yamaha YZ450F.

All New Jupiter Z1 yang diluncurkan Yamaha kian sempurna dengan Low Friction Technology yang memperkecil hambatan tenaga akibat gesekan sehingga tenaga mesin menjadi lebih optimal. Forged Piston yang memiliki daya tahan tinggi dan ringan sehingga mampu menyalurkan tenaga mesin yang besar serta menjadikan motor lebih mudah berakselerasi.

Mesin baru All New Jupiter Z1 juga didukung teknologi Fuel Injection yang membentuk high performance karena akselerasi yang lebih responsif dan kencang, pastinya semakin canggih untuk balapan. Kecanggihan teknologi FI semakin menyempurnakan All New Jupiter Z1 yang kesohor dengan karakter kecepatannya. Identitas speed ini bisa dibuktikan lewat akselerasi responsif dalam kondisi apapun (low-middle-high performance).

Kecepatan dan performance All New Jupiter Z1 dilengkapi bodi motornya yang didesain lebih efisien untuk menembus angin. Mudah bermanuver dan menikung meskipun saat traffic jam. All-New Jupiter Z1 menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan nyaman, dengan perpindahan gigi yang halus, tarikan mesin yang bertenaga dan tarikan mesin yang responsif, akan membuat pengendara lebih gagah saat menungganginya, yang disebut Yamaha Premium Riding Feeling.

Keunggulan
Secara umum, fitur dan keunggulan yang ditawarkan Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 ini antara lain:

Desain body yang aerodinamis. Terlihat pada moped, lekukan air flow pada fairing body yang terinspirasi dari motoGP.
Mesin baru. Teknologi Fuel Injection dengan perfoma dahsyat. Ini memungkinkan adanya peningkatan perfoma sebesar 20% dan juga pengiritan konsumsi BBM.
Forged Piston dengan proses tempa yang menjadikannya lebih kuat, ringan, dan awet tentunya.
Lampu depan yang lebih berkarakter dan sporty. Lampu ini akan menyala otomatis ketika mesin dihidupkan.
Desain Speedometer yang terlihat lebih futuristik dan terlihat canggih.
Desain striping body motor Jupiter Z1 yang elegan dan sporty. Kental sekali dengan nuansa yang merefleksikan kecepatan sebuah sepeda motor.
Lampu belakang yang aerodinamis dan semakin memperkuat kesan sporty Jupiter Z1.
Velg dengan garis warna yang cukup menawan dan elegan.


Harga dan Varian

Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit , Jupiter Z1 hadir dalam 2 pilihan, yaitu All New Jupier Z1 CW (Cast Wheel) dan All-New Jupiter Z1 SW (Spoke Wheel). Untuk harga on the road Jakarta, All New Jupiter Z1 CW dijual dengan harga Rp 15,1 juta, dan untuk All New Jupiter Z1 versi SW dijual dengan harga Rp 14,3 juta, lebih murah 300 ribu rupiah dari versi CW. Untuk infomasi lebih lanjut tentang Jupiter Z1, motor bebek injeksi kencang dan irit,

Dengan penjelasan dan keterangan yang kami berikan di atas, kami berharap bisa menjadi sebuah info yang berguna bagi anda. Tentu saja setiap produk yang dirilis, selalu saja menadapat perhatian masyarakat otomotif di tanah air ini. Anda bisa memiliki sebuah sepeda motor bebek injeksi yang kencang dan irit ini, dengan mengeluarkan dana yang cukup murah.
Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 Reviewed by Imelda Pusparita on 23.40 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.