Srimulyani.net

Srimulyani.net, Perhimpunan Pendidikan Demokrasi (P2D) meluncurkan Situs Srimulyani.net adalah Situs baru yang mengusung nama mantan menteri keuangan Sri Mulyani Indrawati. Situs yang beralamat di srimulyani.net ini merupakan situs untuk memajukan Etika Publik.

Srimulyani.net
- Beberarapa nama besar yang ikut meluncurkan srimulyani.net di antaranya, Rahman Tolleng, Bagus Takwin, Rocky Gerung, Rosiana Silalahi dan Wimar Witoelar.

Bagus Takwin, sebagai salah satu pendiri mengungkapkan, srimulyani.net hendak memulihkan kemerdekaan pikiran warga negara, agar sesama warga negara dapat bergaul setara, tanpa prasangka etnis, agama, ras, dan identitas feodal.

"Prinsip utama etika publik adalah mencegah politik menjadi urusan personal. Sekali urusan personal menguasai politik maka politik berubah menjadi persekongkolan beberapa orang. Inilah sumber dari korupsi, feodalisme dan otoritarianisme," kata Bagus dalam keterangannya saat peluncuran www.srimulyani.net, di hotel Niko, Jakarta, Kamis (29/9/2010).

Situs Srimulyani.net ini diinspirasi oleh integritas Sri Mulyani yang kukuh membela kepentingan publik dari rongrongan politik koruptif elit kekuasaan. Nantinya situs ini akan dikelola P2B terbuka untuk umum dan semat-mata dimaksudkan untuk menjaga ide republik, demokrasi keadilan, kewarganegaraan, dan kemajemukkan.

"Sesungguhnya negara kita ada dalam ancaman serius karena dasar-dasar kehidupan publik tidak dijaga oleh pemerintah," kata Bagus.

Situs ini sangat tepat diluncurkan bila dibenturkan dengan konteks peristiwa akhir-akhir ini (intoleransi agama, korupsi, yang makin bersifat politik, kekerasan etik). P2D menilai pemerintah telah lalai menumbuhkan nilai-nilai publik, dan itu berarti kemunduran serius dalam ide kita bernegara, berdemokrasi dan berrepublik.

Situs ini mengajak seluruh rakyat indonesia untuk berpolitik dengan akal seha, mengutamakan sikap publik yang rasional.

Sementara itu, praktisi hukum Todung Mulya Lubis mengatakan, Sri Mulyani sendiri telah mengetahui bahwa situs Srimulyani.net ini akan menggunakan namanya. "Dia kaget juga. Kalaupun ia menolak, kami tetap menggunakan namanya karena ia sudah menjadi milik publik," kata Todung.
Srimulyani.net Srimulyani.net Reviewed by Handbags Boutique Online on 03.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.