Takbiran Lebaran 2010

Takbiran Lebaran 2010, Lebaran telah tiba. Inilah waktunya takbir berkumandang. Seperti biasa, malam takbiran identik dengan bedug. Untuk itu saatnya bagi pedagang bedug meraup keuntungan berlipat. Hal itu seperti dialami penjual bedug di Jalan Kayumanis, Jakarta Timur. Sejak Kamis (9/9) pagi, pedagang sudah sibuk lantaran pembeli bedug tak kunjung henti.

Takbiran 2010, Beragam bedug dijual mulai diameter 20 hingga 50 sentimeter. Ada yang terbuat dari kulit kambing, maupun kulit sapi. Cukup rogoh kocek mulai dari Rp 75 ribu hingga jutaan yang termahal, Anda pun bisa bertakbiran dengan ditemani bedug.

Hal yang sama juga dialami seorang pedagang bedug di Cikampek, Jawa Barat, Acep. Ia mengaku penjualan bedugnya jelang Lebaran meningkat drastis hingga untuk melayani pembeli, Acep kewalahan. Pasalnya, pesanan bedug naik hingga 100 persen.


Bedug buatannya memang lebih berseni. Tak heran, harganya pun bisa mencapai Rp 3 juta per buah. Agar suara bedug nyaring, Acep memilih kayu bulat utuh dari jenis rimba, winong, kepuh, atau mahoni. Sementara untuk kulitnya, dipilih kulit sapi atau kerbau yang utuh, sehingga tidak mudah sobek
Takbiran Lebaran 2010 Takbiran Lebaran 2010 Reviewed by Handbags Boutique Online on 21.15 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.