Penderta Terry Jones

Setelah melalui tarik-ulur panjang, akhirnya penderta Terry Jones, pemimpin sekte Dove World Outreach Center di Kota Gainesville, Florida, Amerika Serikat, membatalkan rencananya membakar Al Quran pada 11 September nanti.

"Seratus persen batal. Tak ada pembakaran Al Quran pada Sabtu (11/9) pukul 6 sore seperti yang direncanakan," kata Pemimpin Aliansi Gereja dan Penginjil Amerika Serikat K.A. Paul, Jumat (10/9). Pernyataan itu diperkuat joleh konfirmasi yang dilakukan Lukas, anak laki-laki Pendeta Terry Jones.

Kemarin, Jones yang dianggap pastor oleh 50 pengikutnya itu memberi tenggat dua jam kepada Imam New York, Feisal Abdul Rauf, untuk mengontaknya. Ini sebagai upaya Jones untuk meminta lokasi pembangunan pusat Islam di dekat Ground Zero dipindahkan ke tempat lain.

Tenggat itu terlewati. Jones membulatkan niatnya untuk mewujudkan ancamannya membakar Al Quran sebagai bentuk peringatan sembilan tahun tragedi 11 September. Tak ayal, Presiden Amerika Serikat Barack Obama pun mengecam rencana itu. "Rencana untuk membakar kitab suci pemeluk agama bertentangan dengan prinsip yang diyakini AS," tegas Obama.
Penderta Terry Jones Penderta Terry Jones Reviewed by Handbags Boutique Online on 21.36 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.