Frederic C Jean Salvi

Selain diburu Tim Densus 88 Anti Teror Polri, terduga teroris Fredric C Jean Salvi, warga negara Perancis, ternyata juga diburu oleh Pemerintah Perancis lantaran pernah bergabung dalam organisasi radikal di negaranya.

"Dia juga dicari di negaranya karena ditengarai terlibat dalam organisasi radikal di sana," ungkap Kepala Bareskrim Mabes Polri, Komjen Ito Sumardi, di Mabes Polri, Rabu (18/8/2010).

Dikatakan Ito, identitas itu didapat berdasarkan informasi dari pihak Kedutaan Besar Perancis. Kini, Polri masih berkoordinasi dengan Pemerintah Perancis untuk memburu yang bersangkutan. Berapa lama dia berada di Indonesia? "Belum tahu, nanti disampaikan hasil penyidikan dari anggota," jawab Ito.

Ito juga mengaku belum tahu soal keberadaan Fredric apakah masih di Indonesia atau telah kabur ke luar negeri. "Jadi kami tengah berkoordinasi dengan Interpol Perancis," kata Ito.

Seperti diberitakan, Fredric diduga terlibat dalam kelompok teroris yang berlatih militer di Pegunungan Jalin, Jantho, Aceh Besar. Di Indonesia, dia tinggal bersama istrinya yang diketahui warga negara Maroko. Keduanya memberikan satu unit mobil Misubitshi Galant secara cuma-cuma kepada Hamzah dan Fachri Tanjung, dua teroris yang tertangkap di Cibiru, Bandung.

Rencananya, mobil itu akan digunakan untuk serangan bom mobil. Menurut Polri, mereka akan menyerang hotel-hotel internasional, kantor-kantor kedutaan besar, Mabes Polri, dan sasaran lain. Namun, belum diketahui sasaran mana yang dituju.
Frederic C Jean Salvi Frederic C Jean Salvi Reviewed by Handbags Boutique Online on 17.37 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.