Prediksi Brasil vs Korea Utara

Prediksi Brasil vs Korea Utara menjadi pilihan posting saat ini karena jualan kue dan masakan di blog ini belum laku xixixix, setelah menulis Prediksi Pantai Gading dan Portugal saya akan mencoba membuat Prediksi Skor Brasil vs Korea Utara yang menurut para pengamat akan membuat kejutan. Akan tetapi kita tahu Brazil adalah Rangking satu FIFA dan sudah pasti menghadapi Korut, Brazilia akan lebih dijagokan dibanding lawannya.

Hasil Pertandingan Brasil vs Korea utara dan ramalan skor brasil vs korut serta kemungkinan daftar susunan pemain atau skuad tim brazil ataupun korut yang diturunkan serta prediksi formasi yang akan dipakai pelatih dalam pertandingan lanjutan Piala Dunia 2010 malam nanti.

Timnas Brazil tetap tidak memandang remeh Korea Utara ketika keduanya bertemu pada laga penyisihan Grup G Piala Dunia Afrika Selatan 2010, di Stadion Ellis Park, Johannesburg, Rabu (16/6) dini hari nanti. Memang melihat kedua tim, jelas Brazil sangat diunggulkan dari pada Korea Utara. Apalagi melihat sejarah dua kali menghadapi tim asal Asia di Piala Dunia, Brazil selalu sukses melesakkan lebih dari dua gol. Lihat saja Brazil menggelontor Cina 4-0 di gelaran Piala Dunia 2002, kemudian melibas Jepang 4-1 di hajatan Piala Dunia 2006. Sejarah juga mencatat Brazil tidak pernah kalah di laga pembuka Piala Dunia dalam 76 tahun. Hanya Spanyol yang menjadi tim tunggal yang mengalahkannya di Piala Dunia 1934 lalu.

Saat ini pelatih Brazil Carlos Dunga dihadapkan dengan tim yang cukup misterius. Mendapat julukan tim underdog di kontestan Grup G tidak membuat Dunga melihat sebelah mata kekuatan tim tetangga Korea Selatan tersebut. Bisa jadi ini bakal menjadi mimpi buruk bagi tim Dunga sendiri. Lihat saja sejarah mencatat, Tim Samba selalu sulit melawan tim-tim yang bermain total bertahan. Sejak kualifikasi, tim Samba terpaksa ditahan tanpa gol oleh tim Bolivia, Kolombia, dan Venezuela.

Dunga memprediksi Korut (Korea Utara) akan menggunakan pola yang sama yaitu bertahan. Dengan total ultra defensif diperkirakan membuat sulit Brazil.''Setiap orang pasti menginginkan sesuatu yang sempurna dan berbeda. Saya ingin menang, begitu semuanya. Tidak menjadi masalah orang suka atau tidak. Mereka memang tidak begitu kut tapi mereka pekerja keras. 11 lawan 11. Bagaimanapun juga semua pemain ingin yang terbaik dan menang,''kata Dunga, Selasa (15/6) seperti dilansir yahoosport.com.

Dunga juga mengakui banyaknya talenta yang dimiliki Brazil membuat dirinya kesulitan menentukan skuadnya.

Pemilihan pemain pun sering menimbulkan kontroversi seperti tidak dipanggilnya Romario de Souza Faria (Romario) dalam skuad Piala Dunia 2002. Atau Ronaldo de Assis Moreira (Ronaldinho) di Piala Dunia 2010 saat ini.''Aku tahu Ronaldinho dapat memberi sesuatu kepada tim, tapi aku yakin kami memiliki pilihan lebih baik sekarang,''kata Dunga.

Brazil racikan Dunga pun tak luput dari kritikan, masih terkait dengan ekspektasi tinggi tadi. Tak mainmain, tidak hanya jurnalis yang melontarkan kritik, Presiden Brazil pun melakukannya.''Setiap saat kulihat semakin banyak orang dan jurnalis mengungkapkan opini mereka. Saya sendiri, saya ingin menang,''jelas Dunga menegaskan ulang.

Dunga tetap pada keputusannya. Bagaimana pun juga pelatihlah yang menentukan nama-nama pemain yang cocok untuk menjalankan strategi yang diusungnya.''Ketika sebagai pemain, aku berhadapan dengan tantangan yang besar. Sekarang, aku lebih siap daripada saat menjadi pemain. Sebagai pelatih memang memiliki tekanan yang besar. Namun jika sukses, kesenangannya lebih besar,''kata pelatih yang juga mantan pemain yang pernah membela timnas sebanyak 91 kali dan mencetak enam gol ini.

Minder
Sedangkan kubu Korut menegaskan tidak minder dengan nama besar Brazil dalam sejarah Piala Dunia. Meski berjuluk tim underdog, Korut tidak ragu dengan menargetkan tiga angka penuh pada perang dini hari nanti. Tim yang baru dua kali ikut serta dalam hajatan sepakbola empat tahunan ini masuk dalam grup neraka yang dinaungi tiga tim kuat, Brazil, Portugal dan Pantai Gading.

Meski demikian kepercayaan diri skuad arahan Kim Jong-Hun itu tidak menciut dan sangat kuat. Korut berjanji akan membuat sulit tim peraih titel juara dunia lima kali tersebut.''Lawan kami di Grup G adalah sangat kuat. Tetapi di dalam sepakbola tidak semua tim yang terbaik yang akan menang,''tegas Kim seperti dilansir situs resmi FIFA.

''Kami akan memberikan yang terbaik dari kami. Kami tahu kami butuh menang untuk mencapai fase knock-out jadi tidak masalah siapa pun lawan yang kami hadapi, kami akan selalu menargetkan kemenangan,'' tambahnya.

Secara kasat mata, kekuatan Korut jauh di bawah Tim Samba. Namun begitu Kim mengatakan telah memiliki strategi yang akan membuat Carlos Dunga perlu kerja keras dalam perang nanti. ''Brazil adalah tim yang jauh lebih kuat dari kami, tapi kami bisa menggunakan taktik kami untuk melawan balik mereka,''tambah pelatih berusia 53 tahun.

''Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi sebelum pertandingan berakhir. Saya telah menetapkan sebuah tujuan untuk saya yaitu memotivasi seluruh rekan-rekan satu tim dan membantu negara saya lolos hingga 16 besar,''pungkas Kim.
Prediksi Brasil vs Korea Utara Prediksi Brasil vs Korea Utara Reviewed by Handbags Boutique Online on 11.56 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.