NADINE Alexandra Dewi Ames Puteri Indonesia 2010

NADINE Alexandra Dewi Ames akhirnya terpilih menjadi Puteri Indonesia 2010. Finalis dari DKI Jakarta 4 ini berhasil menyisihkan dua kandidat lainnya, dr Reisa Kartikasari dari Yogyakarta dan Alessandra Khadijah Usman S.Mn dari Gorontalo.

Nadine–panggilan akrab Nadine Alexandra Dewi Ames- berhasil mencuri perhatian seluruh juri saat menjawab pertanyaan di babak penentuan Puteri Indonesia 2010. Dara cantik kelahiran Inggris, 23 Mei 1991 ini menjelaskan bagaimana menghadapi kontroversi yang suatu saat akan menimpa dirinya.

“Terkadang dalam hidup, kita dihadapkan pada sebuah dilema. Namun, kontroversi itu bisa diselesaikan dengan tulus hati kita,” ucap Nadine, mantap di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (8/10/2010) malam.

Selama ajang pemilihan Puteri Indonesia 2010, pemilik postur tubuh 179 cm ini selalu melewati setiap babak dengan mulus. Untuk pertama kalinya, Nadine masuk babak 10 besar bersama Marietta Gabriel Gladys Levina (DKI Jakarta 5), Inda Endaliani (DKI Jakarta 6), Alessandra Khadijah Usman S.Mn (Gorontalo), Mythia Dyah Rengganis (Maluku), Ida Ayu Dwita Sukma Ari Pramana (Bali), dr Reisa Kartikasari (Yogyakarta), Emmanuella Chrisnatasha (Jawa Tengah), Grace Gabriella Binowo (Jambi), dan Rika Pertiwi Zulfi S.Si (Sumatera Barat).


Bersama sembilan finalis Puteri Indonesia, penyuka tarian hip-hop ini pun harus bersaing ketat mendapatkan tiket lima besar Puteri Indonesia 2010. Di babak ini, finalis harus bisa menjawab pertanyaan yang diajukan dewan juri Puteri Indonesia dengan baik. Dan pemenang lima besar ini kembali diberikan kesempatan untuk unjuk kemampuan memperebutkan tiket tiga besar Puteri Indonesia 2010.

Keberhasilan Nadine dalam menjawab pertanyaan dari Managing Director Ritz Carlton Jakarta Pierre Perusset, yang saat itu dibacakan oleh Triesna Jero Wacik selaku Penasihat Dharma Wanita Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, rupanya berhasil mengantarkannya masuk babak tiga besar dan terpilih menjadi Puteri Indonesia 2010.

Sementara itu, Puteri Indonesia Lingkungan (Runner Up I) diraih dr Reisa Kartikasari dan Puteri Indonesia Pariwisata 2010 (Runner Up II) dimenangi Alessandra Khadijah Usman S.Mn. Sementara itu, beberapa gelar juga diumumkan, seperti Puteri Indonesia Berbakat sekaligus Puteri Indonesia Favorit 2010 diraih Aelyn Halim SKed dan Puteri Indonesia Persahabatan 2010 diberikan kepada Oifance Elmerilia Falentin Imbiri.

Tidak itu saja gelar bergengsi yang diperebutkan. Untuk gelar Puteri Indonesia Intelegensi 2010 diraih wakil dari DKI Jakarta 6 Inda Endaliani, wakil dari Kepulauan Riau Gloria Daniela, dan wakil dari Nusa Tenggara Timur Freska Gousario. Sedangkan untuk Puteri Indonesia Kepulauan Favorit diraih masing-masing wakil dari Sumatera Utara Cut Nabila, wakil dari Jawa Timur Betha Landes Kemala Sari, wakil dari Bali Ida Ayu Dwita Sukma Ari Pramana, wakil dari Kalimantan Selatan Wenty Widiyar Pratami, wakil dari Sulawesi Selatan Winanda, dan wakil dari Maluku Utara Syahadia Robo.

Para pemenang mendapatkan sederet hadiah istimewa dan karangan bunga dari para juri Puteri Indonesia 2010. Nadine pun terlihat senang dan bahagia saat menerima ucapan selamat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari, Miss Universe 2010 Ximena Navarette, dan pendiri Puteri Indonesia Mooryati Soedibyo.
NADINE Alexandra Dewi Ames Puteri Indonesia 2010 NADINE Alexandra Dewi Ames Puteri Indonesia 2010 Reviewed by Handbags Boutique Online on 01.40 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.