Ito Sumardi Kapolri Baru?

Calon Kapolri Ito Sumardi: Saya Siap, Meski namanya sudah santer disebut-sebut sebagai calon Kapolri pengganti Jendral Pol. Bambang Hendarso Danuri, Kabareskrim Komjen Pol. Ito Sumardi mengaku sama sekali belum menerima informasi mengenai pencalonan dirinya. Hanya saja, Ito mengaku siap jika Presiden dan Kapolri memberikan kepercayaan kepadanya.

"Bagaimanapun juga sebagai prajurit apapun juga yang menjadi perintah pimpinan, pimpinan saya Kapolri dan Presiden, saya harus menjalankan dengan penuh tanggung jawab dan seoptimal mungkin. Itu saja," ungkapnya usai bertemu dengan KPK dan Jaksa Agung di Kejaksaan Agung, Senin (4/10/2010).

Ito Sumardi menegaskan dirinya belum tahu-menahu mengenai pencalonan dirinya. Bahkan, dia mengaku belum bertemu sama sekali dengan Kapolri untuk membicarakan pencalonan ini.


Mantan Kapolda Sumut dan Riau ini mengatakan akan menunggu proses yang sedang berlangsung. Dirinya yakin, proses sudah berjalan sesuai dengan mekanisme yang semestinya. Jika ada instruksi dari Presiden, Ito pun mengaku akan segera membicarakannya dengan Bambang sebagai pimpinannya sekarang.


"Tapi seperti sudah saya bilang, sebagai prajurit, saya kan abdi negara, kapanpun dan dimanapun juga kalau diberi tugas oleh pimpinan, itulah suatu kewajiban, sebagai bentuk loyalitas kita kepada pimpinan negara," tandasnya.
Ito Sumardi Kapolri Baru? Ito Sumardi Kapolri Baru? Reviewed by Handbags Boutique Online on 11.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.