Harga Blackberry Playbook

Harga Blackberry Playbook melanjutkan postingan sebelumnya tentang Harga BlackBerry Torch yang telah lalu. Rencananya, RIM akan menghadirkan PlayBook pada awal 2011 di Amerika Serikat. Menyusul kemudian, mulai kuartal kedua 2011, di pasar internasional. Belum ada informasi resmi soal kisaran harga PlayBook.

Harga Blackberry Playbook, Dimensi dan bobot BlackBerry Playbook lebih kompak dibandingkan dengan Apple iPad. Walaupun sama-sama berbobot di bawah 1 kg, iPad berbobot 0,68 kg–0,73 kg, sedangkan Playbook hanya 0,4 kg. Playback juga lebih kecil, yakni berukuran 130mm x 193mm x 10mm dengan layar 7 inci dibandingkan dengan iPad 242.8mm x 189.7mm x 13.4mm. “Begitu digenggam langsung terasa pas di tangan Anda,” kata Mike Lazaridis, President and Co-CEO RIM pada keynote speech Devcon 2010 hari ini.

Playbook mendukung sepenuhnya platform Adobe Flash Player 10.1 yang banyak digunakan untuk aplikasi multimedia dan games secara interaktif. Sebaliknya, Apple melalui sebuah surat terbuka pernah mengumumkan tidak mendukung Adobe Flash untuk iPad dan iPhone yang menggunakan sistem operasi iOS.

Pada Devcon ini, CEO Adobe Shantanu Narayen yang berbagi panggung dengan Mike menyatakan dukungannya pada BlackBerry Playbook. “Ini masalah bagaimana Anda memberikan pengalaman web yang tak terkalahkan,” tutur Shantanu.

Dua buah kamera digital 3 megapiksel (MP) di depan dan 5 MP di belakang, melengkapi fitur multimedia Playbook dengan kemampuan video conference, komponen dan fitur yang tidak ada pada iPad. Selain itu, walaupun sama-sama digerakkan oleh prosesor berkecepatan 1 GHz, kapasitas RAM Playbook mencapai 1 GB dibandingkan dengan iPad 256MB.


Namun demikian, kapasitas harddisk, daya tahan baterai, dan harga Playbook belum diketahui. Adapun, iPad memiliki daya tampung sampai 64 GB dengan baterai yang tahan sampai 10 jam pengoperasian. Kendati memiliki sejumlah fitur hiburan multimedia, RIM memposisikan Playbook bagi segmen bisnis dengan kemampuan integrasi dengan sistem-sistem enterprise dan aplikasi bisnis dari Microsoft, IBM, Oracle, dan SAP melalui platform WebWorks dan Blackberry Enterprise Application Middleware(BEAM)
Harga Blackberry Playbook Harga Blackberry Playbook Reviewed by Handbags Boutique Online on 19.53 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.